Kota Gorontalo Peringkat Pertama Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo Peringkat Pertama Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo

11/05/2021 23:55 0 By Maman

Marten Taha

Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Hulondalo.id – Kota Gorontalo berada diperingkat pertama pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 se Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, target vaksin Covid-19 di Kota Gorontalo sudah mencapai 97%, sesuai rekapan penerima vaksinasi update dari Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, Selasa (11/5/2021).

Walikota juga mengatakan, penerima vaksin dosis pertama dan kedua di Kota Gorontalo totalnya, sejumlah 44.110 jiwa dari sasaran 45.130 jiwa.

“Tingkat kepercayaan masyarakat di Kota Gorontalo sangat tinggi terkait vaksinasi Covid-19 ini,” ucap Walikota.

Walikota meminta, keterbukaan publik dan informasi dari awak media sangatlah penting, demi kesuksesan capaian pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi, baik dari kalangan Sumber Daya Kesehatan, lanjut usia (lansia), dan pelayanan publik.

“Meski di daerah lain tingkat kepercayaan masih kurang, kita optimis di Kota Gorontalo akan sesuai target yang diinginkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Walikota menambahkan, vaksinasi covid-19 ini memutus mata rantai penularan covid-19 di Kota Gorontalo. Khususnya, masyarakat Kota Gorontalo.

“Semoga virus ini cepat dihilangkan di Bumi Serambi Madinah Provinsi Gorontalo, agar kita akan beraktivitas sebagaimana mestinya,” tutup Marten. (Inkri/Adv)