KPU Pohuwato Menembus Medan Ekstrem untuk Si Kancil

28/11/2019 13:38 0 By Yadin

Komisioner KPU Pohuwato bersama warga Sandalan, Kamis (28/11/2019).

Hulondalo.id – Program Si Kancil (Sosialisasi Kawasan Terpencil) telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Kamis (28/11/2019), diawali dari Dusun Sandalan, Desa Panca Karsa I, Kecamatan Taluditi.

Meski harus melewati medan yang cukup ekstrem, para komisioner KPU Pohuwato yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Rinto W. Ali berusaha menyapa warga transmigrasi asal Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat itu.

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali saat menjelaskan tahapan Pemilu.

Untuk menuju ke kampung transmigrasi ini, komisioner KPU harus melewati Bendungan Randangan dan menjajal medan yang terjal sejauh 10 kilometer.

Rombongan dibuat tegang saat melewati jalanan berbatu yang menanjak dan sesekali menurun. Cukup menantang memang, karena sisi kiri kanan jalan adalah jurang.

Nah di kampung Sandalan ini, para komisioner berbagi cerita soal tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Bahkan KPU menjelaskan panjang lebar soal Pemilu hingga harapan untuk peningkatan partisipasi pemilih.

“Kita juga ingin memastikan semua warga Sandalan punya hak pilih dan menjamin hak konstitusi mereka. Kita berupaya menyentuh seluruh segmentasi, mulai dari kampung nelayan hingga kawasan terpencil,” jelas Rinto kepada awak media usai sosialisasi. (yadin/adv)