KPU Pohuwato Wajibkan Seluruh Anggota PPS Jalani Rapid Test Covid-19

KPU Pohuwato Wajibkan Seluruh Anggota PPS Jalani Rapid Test Covid-19

25/06/2020 15:56 0 By Yadin

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali.

Hulondalo.id – Seluruh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) se Kabupaten Pohuwato diwajibkan oleh KPU Pohuwato untuk mengikuti rapid test Covid-19 sebelum turun lapangan melakukan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan.

Disampaikan oleh Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, bahwa total dukungan calon perseorangan yang akan diverifikasi faktual, itu sebanyak 40.501 dukungan milik 3 pasangan calon yakni Ibrahim Bouty dan Miswar Yunus, Amin Haras dan Zunaid Z Hasan, Hamdi Alamri dan Zairin T.D Maksud.

“Rapid test syarat wajib bagi anggota PPS sebelum melakukan verifikasi faktual,” jelas Rinto.

Hal ini untuk memastikan seluruh penyelenggara terhindar dari wabah Covid-19. Sebab, saat melakukan verifikasi faktual di lapangan akan terjadi interaksi antara 312 anggota PPS dengan 40.501 dukungan yang notabene merupakan warga Pohuwato pendukung masing-masing paslon perseorangan.

Tak cukup di situ, KPU Pohuwato juga membekali anggota PPS dengan APD yang lengkap.

“Kami pun berharap masyarakat pendukung mematuhi protokol kesehatan saat petugas PPS melakukan Verfak di lapangan, minimal menggunakan masker,” harap Rinto seraya mengatakan, tahapan Pilkada serentak dilanjutkan dengan catatan memperhatikan protokol kesehatan. (yadin)