KPU RI Dukung Gerakan Perekaman e-KTP Tuntas 100% di Gorontalo

KPU RI Dukung Gerakan Perekaman e-KTP Tuntas 100% di Gorontalo

16/11/2020 22:13 0 By Alex

Pencanangan Gerakan Perekaman e-KTP

Komisioner KPU RI Viryan Azis saat menyerahkan e-KTP kepada perwakilan masyarakat Gorontalo pada pencanangan gerakan perekaman e-KTP di Gorontalo, Senin (16/11/2020).(F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendukung gerakan perekaman e-KTP yang dicanangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak, Senin (16/11/2020).

Bahkan, Gubernur Rusli Habibie punya target perekaman e-KTP khususnya di 3 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak harus selesai 100% sebelum pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Komisioner KPU RI, Viryan Azis pun mendukung upaya Gorontalo dalam mewujudkan 100% perekaman e-KTP.

Bahkan Viryan mengaku terharu ketika mendapat kabar bahwa sempat ada petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) di Kabupaten Pohuwato yang terpaksa mengangkut alat perekaman menggunakan gerobak.

“Kami sangat terharu sampai ada di Pohuwato yang harus membawa alatnya di gerobak. Semoga Tuhan meridhoi Provinsi Gorontalo 0% yang tidak terekam menjelang Pilkada nanti,” harap Viryan.

Mewakili KPU, Viryan pun memberi ucapan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang mendukung pencanangan gerakan perekaman e-KTP dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak nanti.

“Terima kasih pak gubernur. KPU sangat mendukung upaya DKCS kabupaten kota untuk perekaman KTP-el,” tandasnya.

Selain Komisioner KPU RI Viryan Azis, pencanangan perekaman e-KTP di Gorontalo turut dihadiri Ketua Bawaslu RI Abhan dan Ketua DKPP RI Muhammad bertempat di Grand Palace Convention Center, Kota Gorontalo.(adv/alex)