KPU Support Disdukcapil Tuntaskan Rekam KTP-el di Bone Bolango

KPU Support Disdukcapil Tuntaskan Rekam KTP-el di Bone Bolango

09/11/2020 16:48 0 By Jeffry

Gerakan Mendukung Rekam KTP-el yang dipelopori KPU Bonbol yang dihadiri PJs Bupati Bonbol Mohamad Nadjamudin. (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Gerakan Mendukung Rekam KTP-el dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (9/11/2020).

Kegiatan yang dipelopori KPU tersebut dalam rangka untuk mendukung menuntaskan perekaman KTP-el di setiap wajib pilih yang terdaftar di DPT untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Bone Bolango.

Di Bone Bolango sendiri, ada 5 titik yang menjadi tempat perekaman KTP-el, yaitu Mall Pelayanan Publik, Kantor Camat Suwawa, Kantor Desa Iloheluma Tilongkabila, Pasar Alale Suwawa dan Kantor Camat Tapa.

Komisioner KPU Bonbol Divisi Perencanaan Data dan Informasi Humairoh U.Tipuwo mengatakan, hingga saat ini KPU terus mendorong dan mendukung perekaman KTP-el ini tuntas.

Bentuk dukungan itu kata dia melalui gencarnya edukasi dan sosialisasi di basis pemilih pemula untuk melakukan perekaman KTP-el.

“Kami terus mensupport Disdukcapil untuk menuntaskan perekaman KTP-el di Bone Bolango. Masih adanya pemilih yang terdaftar di DPT yang belum melakukan perekaman, makanya ini terus kita dorong, ” kata Komisioner KPU Humairoh U.Tipuwo.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada penyelenggara adhoc, PPS dan PPK untuk wajib mengajak pemilih yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk datang ke tempat perekaman.

“Ini diharapkan semua pemilih yang terdaftar di DPT dan memenuhi syarat sebagai pemilih dapat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, PJs Bupati Bonbol Mohamad Nadjamudin mengapresiasi dukungan KPU melalui gerakan Mendukung Rekam KTP-el. Dirinya menyambut baik apa yang dilakukan oleh KPU dalam menuntaskan perekaman KTP el di Bone Bolango.

“Melalui gerakan ini diharap semua komponen termasuk camat, lurah bersama aparat untuk mengajak seluruh masyarakat wajib pilih untuk melakukan cetak KTP-el. Insya Allah di Bone Bolango untuk cetak KTP-el tuntas sebelum pilkada,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadis Dukcapil Bone Bolango, Anggota KPU Provinsi, Ketua dan Anggota Bawaslu Bone Bolango. (Jeff/Adv)