KPU Tolitoli Buka Seleksi Calon PPK Pilkada 2020

KPU Tolitoli Buka Seleksi Calon PPK Pilkada 2020

21/01/2020 09:53 0 By Maman

KPU Tolitoli membuka pendaftaran seleksi calon PPK untuk pelaksanaan Pilkada Tolitoli 2020.

Hulondalo.id – KPU Tolitoli membuka seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pilkada 2020. Syaratnya, antara lain berusia minimal 17 tahun.

Komisioner KPU Tolitoli Muhadir mengatakan, seleksi calon PPK Pilkada 2020, kini telah masuk pada tahapan pengembalian formulir. Batas waktu pengembalian formulir kata dia, diperpanjang hingga 24 Januari 2020.

Komisioner dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM ini juga mengatakan, antusias masyarakat pada pengembalian formulir hari pertama dan kedua, masih minim.

“Namun, dihari tiga sudah banyak yang mengembalikan formulir, Senin 20 Januari 2020, ada 49 berkas yang masuk, dua kecamatan sudah memenuhi kuota,” kata Muhadir.

Meski begitu kata Muhadir, tidak menutup kemungkinan masih akan ada yang gugur. Sebab, tahapan selanjutnya berupa verifikasi berkas, kemungkinan akan ada berkas yang dinilai belum memenuhi syarat ketentuan.

Komisioner KPU Tolitoli Muhadir.

Muhadir juga mengatakan, jika sampai pada tanggal 24 Januari 2020 masih banyak kecamatan yang belum memenuhi kuota. maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran kembali selama tiga hari, tanggal 25-27 Januari 2020.

“Dan jika setelah perpanjangan waktu tetap belum memenuhi kuota, maka langkah yang akan diambil adalah melakukan koordinasi dengan dinas atau lembaga pendidikan,” ungkap Muhadir.

Nantinya kata dia, setelah semua berkas para pendaftar sudah memenuhi syarat dan tidak ada tanggapan dari masyarakat, terkait riwayat dari para pendaftar, maka akan ada tahapan selanjutnya yakni, tes tertulis dan wawancara. (Andis/Adv)