KPU Tolitoli Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Irwan: Pilih Pemimpin yang Amanah

KPU Tolitoli Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Irwan: Pilih Pemimpin yang Amanah

20/08/2020 16:48 0 By Maman

KPU Tolitoli menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih. di Desa Lingadan Kecamatan Dakopamean. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tolitoli) – Sosialisasi terus dilakukan KPU Tolitoli. Selasa (18/8/2020), sosialisasi dilakukan di Desa Lingadan Kecamatan Dakopamean. Komisioner KPU Tolitoli, Irwan B mengatakan, pemahaman akan apa yang harus dilakukan dalam pilkada nanti, penting.

Pemilih kata Irwan, agar memilih pemimpin yang berkualitas baik, dan amanah. Visi misi dari setiap pasangan calon (paslon) kata dia, bisa dipahami dengan baik. Memilih merupakan hak dari warga negara Indonesia yang sudah diatur dalam UUD 45.

“Masyarakat yang akan menentukan kualitas baik dan layaknya seorang pemimpin itu untuk menjadi orang nomor satu di daerah, masyarakat juga menjadi garda terdepan dalam memberikan suara,” kata Irwan.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga menyampaikan tahapan Pilkada Tolitoli yang sudah dan akan berjalan. Tahapan ini membutuhkan partisipasi masyarakat, agar berjalan tertib dan lancar.

Kerja sama para penyelenggara KPU, aparat desa serta kepala desa diaki Irwan, sangat diperlukan. Khususnya kata dia, untuk terus menyosialisasikan tentang tatacara pemilihan. Penting pula kata, pemilihan kali ini sangat berbeda dengan pemilihan tahun sebelumnya.

“Kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, ada beberapa sistem yang akan dilalui sebelum menggunakan hak pilih, sehingganya diperlukan sosialisasi yang efektif dan efisien,” ungkapnya.

Sosialisasi yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri PPK, PPS, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan Kepala Desa dan aparat desa Lingadan, dan staf KPU Tolitoli.  Sesuai rencana agenda serupa juga akan dilaksanakan di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli. (Andis/Adv)