Kriteria Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Kriteria Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

23/11/2020 13:29 0 By Syakir

ilustrasi (sumber: fajar.co.id)

Hulondalo.id – Meminjam uang secara online diminati masyarakat karena kemudahan yang diberikan. Tetapi, maraknya pinjaman online meresahkan masyarakat karena banyak jasa pinjam uang online ilegal. Pastinya merugikan nasabah dan mengancam keamanan data pribadi nasabah, solusinya adalah memilih pinjaman online terdaftar di OJK sehingga legal dan memiliki kekuatan hukum.

Kriteria Pinjaman Online yang Terdaftar DI OJK Sebelum mengajukan dana, pastikan penyedia jasa pinjaman aman dan terpercaya. Tujuannya agar memberikan solusi permasalahan keuangan, jangan sampai pengajuan pinjaman online membuat pengeluaran bulanan membengkak akibat pinjaman ilegal. Berikut ada 5 kriteria pinjaman online terdaftar di OJK, antara lain:

1. Informasi Transparan

Lembaga pinjam uang online yang terdaftar di OJK memuat informasi secara transparan. Alhasil nasabah mengetahui secara pasti bunga, jatuh tempo dan jumlah cicilan yang harus dibayar. Bahkan di tunaiku apps terdapat kalkulator di bagian depan aplikasi. Alhasil anda bisa menghitung mengenai kebutuhan pinjaman anda.

Agar tidak pengeluaran stabil, sesuaikan pinjaman dengan kebutuhan. Walaupun pinjaman online menangani pinjaman kecil dan besar, anda bisa menambah jumlah pinjaman pada pinjaman selanjutnya agar tidak menjadi beban.

2. Contact Person Jelas

Walaupun semua lembaga pinjaman online memiliki contact person dan mudah dihubungi, jangan mudah percaya. Banyak pinjaman online ilegal yang mudah dihubungi agar mendapat banyak nasabah, tetapi contact person sulit dihubungi tatkala uang yang masuk sudah banyak.

Sebaliknya, pinjaman online yang terdaftar OJK contact personnya jelas. Customer Service bersedia menjawab pertanyaan dan keluhan calon nasabah sehingga tak ragu mengajukan dana. Apalagi menurut regulasi pinjaman online, OJK memberikan kewajiban pelayanan dan permasalahan setiap nasabah. Anda bisa konsultasi agar
masalah keuangan teratasi.

3. Mudah Cek Status Pinjaman

Mayoritas nasabah ingin mengecek status pinjaman sehingga pikiran tenang. Anda bisa mengetahui apakah statusnya masih proses, ditolak atau disetujui. Hal tersebut adalah kriteria pinjaman online terdaftar di OJK karena melayani nasabah sepenuh hati.

Jika ragu membedakan penyedia pinjaman online terpercaya, Tunaiku bisa dijadikan solusi. Fiturnya beragam dan membuat nasabah puas mengajukan dana secara online, bahkan proses pencairannya hanya 1 atau 2 hari kerja. Yang terpenting adalah melengkapi persyaratan agar pengajuan cepat disetujui.

4. Tepat Janji

Kriteria pinjaman online terdaftar di OJK selanjutnya adalah tepat janji. Dengan artian, pihak peminjam mematuhi peraturan dan kesepakatan sesuai kaidah peminjaman. Dengan begitu tidak merugikan nasabah, selain itu data penting nasabah aman dari tangan tak bertanggung jawab.

Sejatinya, Tunaiku apps memiliki fitur canggih yang menjamin keamanan data nasabah. Semua data dan kelengkapan aman karena aplikasi tak dapat diretas dan disalahgunakan, kemudahan pinjaman membuat nasabah tenang karena tenor sesuai kesepakatan. Bahkan jumlah cicilan terjangkau dan tak memberatkan nasabah. Tak heran Tunaiku tak kalah saing walaupun semakin banyak lembaga peminjaman online.

5. Memiliki Kantor untuk Beroperasi

Walaupun pinjaman online, lembaga peminjaman memiliki kantor atau tempat beroperasi. Tujuannya agar calon nasabah bisa mendatangi kantor untuk memastikan lembaga tersebut ilegal atau legal. Selain itu mengenalkan identitas penyedia jasa pinjaman online aman dan terpercaya.

Kriteria pinjaman online terdaftar di OJK wajib diketahui agar tak salah memilih lembaga pinjaman online. Informasi diatas dapat dijadikan wawasan, dijamin pengajuan dana cepat cair tanpa menimbulkan masalah keuangan. Anda bisa mencari wawasan lebih lengkap pada Tunaiku, lembaga tersebut memberikan kemudahan pengajuan dan tenor waktu sesuai kemampuan.(*)