Kuatkan Manajemen Resiko, Inspektorat-BPKP Gorontalo Kenalkan Compres System

Kuatkan Manajemen Resiko, Inspektorat-BPKP Gorontalo Kenalkan Compres System

15/08/2020 14:24 0 By Alex

Suasana webinar sosialisasi Comprehensive Risk Management System (Compres System), Jumat (14/8/2020).

Hulondalo.id – Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo dan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo memperkuat manajemen risiko pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Inspektorat kabupaten/kota melalui webinar sosialisasi Comprehensive Risk Management System (Compres System), Jumat (14/8/2020).

Webinar ini dihadiri oleh OPD Provinsi Gorontalo dan Inspektorat Daerah kabupaten/kota dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo, Raden Murwantara.

Dia memberikan dukungan atas penerapan Compres system di Provinsi Gorontalo dimana penerapan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Inspektur Provinsi Gorontalo, Sukril Gobel mengharapkan adanya Compres System ini masing–masing OPD dapat mengidentifikasi risiko program dan kegiatan dan menetapkan rencana tindak pengendaliannya.

Adapun narasumber pada sosialisasi yang dihadiri 100 orang peserta ini adalah Supriyadi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam penyampaiannya, Supriyadi yang juga mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo ini menyampaikan Compres System merupakan kelanjutan dari Sistem Informasi Risk Management dan Risk Based Internal Audit yang telah diterapkan pada Pemerintah Provinsi Gorontalo sejak Tahun 2018.(adv/alex)