Kuliah di UT, Ijazah Bintara Setara Mata Kuliah Satu Semester

Kuliah di UT, Ijazah Bintara Setara Mata Kuliah Satu Semester

23/02/2021 16:20 0 By Syakir

Direktur UT Gorontalo; M. Husni Arifin, Ph.D bersama Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP, Senin (21/2/2021)

Hulondalo.id – Anggota Polri yang kuliah di Universitas Terbuka (UT) akan mendapatkan sejumlah kemudahan. Salah satunya dengan rekognisi pembelajaran lampau (RPL), ijazah anggota Bintara dinilai setara dengan mata kuliah satu semester.

Direktur UT Gorontalo; M. Husni Arifin, Ph.D mengatakan, UT menjadi salah satu pilihan tepat bagi anggota Polri yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Selain kemudahan, UT juga menjanjikan fleksibiltas yang akan membantu para mahasiswa bisa tetap berkuliah, tanpa mengganggu tugas tugas mereka sebagai anggota Polri khususnya.

“Khusus anggota Polisi, jika mereka mempunyai ijazah diktuba atau bintara maka akan diberikan pengakuan mata kuliah yang setara 1 semester sebanyak 16 SKS,” kata Husni Arifin saat berkunjung ke Polres Gorontalo Kota, Senin (22/2/2021).

Pengakuan itu diberikan, sebagai bentuk Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk memberikan kemudahan bagi semua anggota Polri di seluruh Indonesia.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP,  menyambut baik kunjungan dan informasi yang diberikan UT. Menurutnya, tugas Polri harus didukung dengan kualitas dan kemampuan personel yang terus ditingkatkan. (adv)