Kuliah Orientasi UNBITA Gorontalo di Monano, Rektor: Wujud Pengabdian pada Masyarakat

Kuliah Orientasi UNBITA Gorontalo di Monano, Rektor: Wujud Pengabdian pada Masyarakat

30/08/2021 11:51 0 By Maman

Kuliah Orientasi Unbita di Monano (1)

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat membuka Kuliah Orientasi Unbita Gorontalo yang dihadiri Rektor Unbita, Dr. Hj. Ellys Rachman. (foto:hms)

Hulondalo.id – Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo kembali menggelar Kuliah Orientasi. Kali ini kegiatan pengabdian pada masyarakat digelar di Kecamatan Monano, dan dibuka langsung Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Sabtu (28/8/2021).

Wabup mengatakan, kehadiran kampus merupakan sarana penunjang ilmu pengetahuan, terutama untuk Gorontalo Utara, yang sangat membutuhkannya, dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

“Terutama ditingkat desa, lebih khusus kepada kepala desa yang mau melanjutkan studinya ke jenjang yang selanjutnya,” ujar Wabup.

Sementara itu, Rektor Unbita Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman menyampaikan penghargaan kepada Wabup Gorontalo Utara yang telah membuka kuliah orientasi ini. Hal serupa juga disampaikan kepada Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Monano, yang ikut serta hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Administrasi dan Ilmu Sosial itu.

“Beberapa hari sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Bolaang Mongondow Utara,” ujar Ellys.

Rektor berharap, kegiatan ini dapat membantu pemerintah daerah, terutama pemerintah desa dalam meningkatkan ekonomi desa dimasa pandemi, melalui pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan proses penataan, pengelolaan administrasi dengan baik dan benar.

“Itu yang menjadi harapan kita bersama dan jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya. (Prin/Adv)