Kuliah Tatap Muka, Unisan dan STIMIK Ichsan Gorontalo Genjot Vaksinasi bagi Mahasiswa dan Dosen

Kuliah Tatap Muka, Unisan dan STIMIK Ichsan Gorontalo Genjot Vaksinasi bagi Mahasiswa dan Dosen

01/10/2021 22:48 0 By Jeffry

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di lingkungan kampus Unisan dan STIMIK Ichsan Gorontalo.

Hulondalo.id – Universitas Ichsan bersama STIMIK Ichsan Gorontalo kesekian kalinya menggelar vaksinasi bagi para mahasiswa, dosen dan masyarakat umum, Jumat ( 1/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut atas anjuran pemerintah sebagai syarat untuk menyelenggarakan sistem perkuliahan tatap muka (PTM) di kampus.

“Jadi, ini adalah kali ke-8 kita laksanakan vaksinasi massal, tidak hanya mahasiswa namun kita buka juga untuk umum. Insya Allah vaksin ini akan kita laksanakan secara bertahap agar seluruh mahasiswa dapat divaksin,” kata Ketua Panitia Benny Rumambie.

Dirinya juga mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, pihak kampus menyediakan kurang lebih 100 dosis vaksin baik sinovac maupun moderna.

“Untuk vaksinatornya dari Puskesmas Dulalowo dan pelaksanaan vaksinasi massal ini kita bekerjasama dengan Polda Gorontalo dalam hal ini Polsek Kota Tengah,” lanjutnya.

Untuk sistem kuliah tatap muka di kampus Unisan maupun STIMIK Ichsan Gorontalo sendiri kata dia, telah berlangsung sejak awal September. Dengan opsi bagi mahasiswa belum divaksin dapat mengikuti melalui online.

“Jadi perbandingannya 50:50, baik yang sudah divaksin maupun belum. Nah, diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat memudahkan mahasiswa agar bisa segera divaksin agar kuliah tatap muka dapat dilaksanakan 100 persen,” tandasnya.(Jeff)