Kuliah Umum UNBITA, Wabup Thariq Beri Materi Kesadaran Baru Berpengetahuan Diera Pandemi

Kuliah Umum UNBITA, Wabup Thariq Beri Materi Kesadaran Baru Berpengetahuan Diera Pandemi

22/09/2021 11:39 0 By Maman

Wabup Thariq Kuliah Umum Unbita

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memberikan Kuliah Umum Unbita Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Membangun kesadaran baru berpengetahuan di era pandemi, menjadi materi Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dalam Kuliah Umum Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, Senin (20/9/2021).

Wabup mengatakan, kesadaran baru perlu dibentuk oleh mahasiswa dalam hal berpengetahuan diera pandemi. Jangankan pengetahuan kata dia, bahkan kebijakan negara juga berubah gara-gara pandemi, demikian juga dengan pelaksanaan ibadah.

Oleh sebab itu kata Wabup Thariq lagi, konsep berpengetahuan juga harus di rubah, bukan lagi semata-mata memperoleh gelar, status, tapi benar-benar membangun kesadaran keseimbangan antara hal-hal yang bersifat kognitif, pikiran, jasmani dan rohani. Agar kemampuan mahasiswa lanjut Wabup, betul-betul dibentuk dengan tiga hal tersebut.

“Itu menjadi inti sehingga menurut saya ini hal yang menjadi catatan penting bagi mahasiswa, bahwa pandemi ini merubah banyak hal, termasuk cara kita berpengetahuan,” ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Wabup juga mengapresiasi Unbita, yang memberikan kesempatan dan memilih materi terkait kesadaran berpengetahuan.

“Apa yang dilakukan Unbita ini satu hal yang sangat penting sekali dan kami mensupport, mendukung apa yang dilakukan oleh perguruan tinggi Unbita,” imbuhnya.

“Pemerintah daerah Gorontalo Utara dalam hal pembangunan juga melibatkan perguruan tinggi atau konsep triple helix bahkan pentahelix dimana salah satu elemen pentingnya adalah Perguruan tinggi,” tambahnya. (Prin)