Kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Indra Sampaikan Kebutuhan Rakyat

Kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Indra Sampaikan Kebutuhan Rakyat

15/03/2021 23:23 0 By Maman

Kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat mengikuti pertemuan yang dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI. (foto:prin)

Hulondalo.id – Momen kunjungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr Hj. Nihayatul Wafiroh, MA ke Gorontalo Utara, dimanfaatkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dengan menyampaikan beberapa kebutuhan masyarakat.

Kebutuhan tersebut antara lain, kondisi dan kebutuhan Gorontalo Utara dibidang kesehatan, keluarga berencana dan ketenagakerjaan. Dalam acara Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, Bupati menyerahkan proposal balai tenaga kerja.

Dengan harapan kata Bupati di aula Gerbang Emas, Senin (15/3/2021), nantinya keluarga atau generasi muda Gorontalo Utara yang punya potensi bisa melatih keterampilannya di Balai Tenaga kerja tersebut.

Nantinya juga kata Bupati, generasi muda setelah sekolah, jika ada yang tidak melanjutkan pendidikan, bisa mendapatkan keterampilan khusus, seperti bidang perbengkelan, pembuatan lemari dan lainnya. Sehingga memiliki pekerjaan dan berpenghasilan sendiri.

“Kami juga memohon dukungan untuk peningkatan Rumah Sakit ZUS di Gorontalo Utara, tantangan kami disini adalah tenaga dokter spesialis, dan ini mendapat perhatian beliau dan kami akan mengajukan permohonan ke Komisi IX DPR RI,” ujar Bupati.

Stunting juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, agar lebih ditekan. Di Gorontalo Utara kata Bupati, jika dilakukan timbangan perbulan ada 10,3%. Target nasional sebesar 24%. Begitu juga terhadap sosialisasi pencegahan pernikahan dini. (Prin/Adv)