Kunjungi BBLK Makassar, Sofyan: Dukungan untuk Labkesda Gorontalo

Kunjungi BBLK Makassar, Sofyan: Dukungan untuk Labkesda Gorontalo

21/05/2021 13:53 0 By Maman

DPRD Prov Gorontalo BBLK Makassar

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo berkunjung ke BBLK Makassar. (foto:hms)

Hulondalo.id – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, mengawal langsung kerjasama antara Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Gorontalo dengan Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Makassar.

Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi mengatakan, jauh sebelumnya memang daerah ini sudah pernah menjalin kerjasama dengan BBLK Makassar, dalam pemeriksaan spesimen Covid-19 di Gorontalo.

“Kemarin, sebelum ada BPOM Provinsi Gorontalo untuk memeriksa spesimen Covid-19 daie Gorontalo itu kita melakukan pemeriksaan di BBLK di Kota Makassar. Untuk itu, kita menjalin kerjasama secara pasif dengan pihaknya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Politisi Nasdem ini menjelaskan, Labkesda Provinsi Gorontalo belum memiliki alat medis dan petugas laboratorium. Karenanya, belum bisa menerima atau melayani pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

Dari kerjasama ini kata Sofyan, akan mempermudah dan menekan biaya yang akan dikeluarkan.

“Perlu kita ketahui BBLK di subsidi oleh pemerintah pusat, alat medis ini, hanya ada di 3 Kota di Indonesia, salah satunya di Makassar, menurut saya, itu akan mempermudah dan menekan biaya yang tersalurkan,” tandasnya. (Inkri/Adv)