Kunjungi Inspektorat, Anas Yusuf Ingatkan soal Pengawasan Aset

Kunjungi Inspektorat, Anas Yusuf Ingatkan soal Pengawasan Aset

10/06/2021 19:09 0 By Syakir

Kunjungan Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf di kantor Inspektorat, Kamis (10/6/2021)

Hulondalo.id – Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf bersama inpektorat, membahas rencana aksi untuk tindak lanjut temuan pemeriksaan anggaran Tahun 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI, Kamis (10/6/2021).

“Action Plannya saya tunggu-tunggu dari inspektorat belum ada informasinya, sehingga itu saya datang, sebab kita hanya di berikan waktu 60 hari untuk memperbaikinya,” ungkap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat mengunjungi inspektorat.

Kata Anas, peran inspektorat perlu dimaksimalkan, terutama dalam hal pengawasan bahkan melakukan audit pada pemanfaatan aset daerah, seperti BBM dan ATM-ATK.

“Kedepan saya berharap yang menjadi temuan saat ini, kalau memang ada, jangan sampai signifikan. Saya juga, meminta kepada inspektorat agar selalu melakukan komunikasi dengan aparat penegak hukum (APH),” tuturnya.

Anas menghimbau untuk menyamakan persepsi terhadap penanganan persoalan-persoalan yang ada kaitannya dengan permasalahan administrasi atau hal-hal yang berkaitan denagn APH.

“Saya juga mengaharapkan kepada inspektorat agar tetap membantu OPD-OPD untuk menelusuri aset-aset pemerintah daerah yang belum ditemukan,”pungkas Anas Jusuf. (Rifal/Adv).