Kunjungi Kabupaten Bolsel, Warek & Kepala LPPM Tinjau Lokasi Pelaksanaan KKM

Kunjungi Kabupaten Bolsel, Warek & Kepala LPPM Tinjau Lokasi Pelaksanaan KKM

22/06/2021 20:04 0 By Maman

Observasi KKN di Bolsel

Observasi tempat KKN dan sosialisasi kampus di kantor camat Pinolosian Kabupaten Bolsel. Selasa, (22/6/2021).

Hulondalo.id – Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, William Indra S. Mooduto, SE., M.SA., Ak.CA, didampingi Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBM Gorontalo, Dr. Sudarsono MM mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kunjungan tersebut, dalam rangka meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Mandiri (KKM) mahasiswa UBM Gorontalo, yang akan digelar awal Bulan Juli 2021 mendatang.

“Kami datang ke beberapa lokasi untuk mengecek terkait kesiapan mereka dalam menerima mahasiswa kita dalam rangka pelaksanaan KKM. Serta turut membahas bentuk-bentuk kegiatan yang bisa disinergikan antara kegiatan mahasiswa dan program yang saat ini berjalan di desa,” ujar Dr. Sudarsono.

Ditanya alasan kenapa memilih Bolsel sebagai sasaran pelaksanaan KKM, Dr. Sudarsono menjelaskan, untuk memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa yang selama ini masih KKM di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Rencananya akan kami sebar di 18 desa pada 5 kecamatan dengan fokus utama pada penanganan stunting dan pendampingan Bumdes,” pungkas Sudarsono. (ais/rls)