Kunjungi Kindhali TV, Komisi I Deprov Gorontalo Minta Konten Mengacu Perda

Kunjungi Kindhali TV, Komisi I Deprov Gorontalo Minta Konten Mengacu Perda

25/04/2021 21:17 0 By Yadin

Kunjungan Komisi I Deprov Gorontalo ke Kindhali TV.

Hulondalo.id – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo  mengunjungi penyiaran tv berlangganan. Sedikitnya, ada  kurang lebih ada 190 TV kabel yang terdata.

“Masih banyak TV di Gorontalo yang masih belum memiliki perizinan yang permanen. Sehingga masih dikategorikan sebagai pelaksanan kegiatan yang ilegal,” ungkap Ketua Komisi I AW Thalib, Minggu (25/4/2021).

AW Thalib mengatakan, Kindali TV ini bisa mengayomi usaha-usaha yang dilakukan masyarakat mulai dari sistimernya, sehingga bisa lepas dari kategori TV ilegal.

Diharapkannya juga, kualitas pelayanan makin ditingkatkan lagi. Kualitas gambar, vidio dan lain sebagainya, sebab ini keluhan dari masyarakat Gorontalo.

“Konten 10 persen muatan lokal, ini menjadikan berita yang memiliki icon menonjol harus diperhatikan pihak manajemen,” jelas AW Thalib.

Disisi lain, AW Thalib menuturkan, iurannya pun harus diatur sebaik mungkin. Tetap pada persaingan usaha yang sehat. Karena jangan sampai ada sistem monopoli pelaksanaan TV kabel berlangganan ini.

“Saya minta, Kindhali TV harus tersedia di seluruh rumah anggota DPRD Provinsi Gorontalo, agar kita bisa melihat dan menonton memantau aktivitas yang ditayangkan oleh Kindhali TV itu sendiri,” pintanya.

Ditambahkannya, jangan ada wilayah-wilayah tertentu yang dimonopoli perusahaan.

“Tapi mari kita bersaing secara sehat, kompetitif, dan tentunya lebih menjauhkan, mengutamakan, memprioritaskan, layanan yang baik pada masyarakat agar masyarakat terinformasi dengan hal-hal positif yang diberitakan,” pesannya. (Inkri/Adv)