Kunjungi Satpas SIM Polres Tulungagung, Pastikan Penerapan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Kunjungi Satpas SIM Polres Tulungagung, Pastikan Penerapan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

08/09/2020 20:56 0 By Maman

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia.

Hulondalo.id – Memastikan penerapan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mendatangi kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polres Tulungagung, Selasa (08/09/2020).

Ini dilakukannya, untuk mengukur sejauh mana penerapan inpres tersebut, dilingkup pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Masyarakat sudah menggunakan masker, saat masuk juga harus melalui bilik sterilisasi dan selanjutnya pengukuran suhu tubuh, begitu juga pnerapan physical distancing, sudah berjalan dengan baik, ini bagian dari memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Pandia juga mengatakan, bagi pemohon SIM baik perpanjangan atau baru, juga diwajibkan cuci tangan, yang disediakan oleh Kantor Satpas Tulungagung baik itu tempat cuci tangan maupun handsanitizer.

“Perlu dipahami, Covid-19 di Tulungagung belum berakhir, saat ini masih ada penambahan pasien positif, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulungagung untuk saling mengingatkan kepada saudara, keluarga untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terkait sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, Polres Tulungagung masih memaksimalkan sanksi kerja.

“Kita harus menyadari bahwa, pandemi Covid-19 membuat kita krisis kesehatan dan krisis ekonomi, penerapan protokol kesehatan adalah upaya melawan krisis itu,” tutupnya. (Sururi)