Kurangi Penggunaan AC & Rapid Tes Massal, Diantara Isi SE Walikota Tebing Tinggi

Kurangi Penggunaan AC & Rapid Tes Massal, Diantara Isi SE Walikota Tebing Tinggi

20/08/2020 14:50 0 By Maman

Hulondalo.id (Tebing Tinggi) – Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait upaya percepatan penanganan Covid-19 untuk perkantoran di Kota Tebing Tinggi.

Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi P. Siagian mengatakan, edaran antara lain mengatur tentang pengurangan penggunaan pendingin ruangan atau AC. Perkantoran kata dia, untuk lebih mengutamakan membuka jendela untuk maksimalnya sirkulasi udara.

Para pimpinan kantor juga diwajibkan untuk menerapkan protokol yang dikenal dengan 4M, mengukur suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Jika ada karyawan terpapar Covid-19, dan sedang dalam pemeriksaan di laboratorium, maka wajib dilakukan tracking kontak,” kata Dedi, Rabu (19/8/2020).

Melalui edaran ini kata Dedi lagi, diharapkan bisa mencegah Covid-19 pada klaster perkantoran, selain klaster perjalanan. Penyemprotan disinfektan juga diatur dalam edaran tersebut, minimal seminggu sekali.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr. H. Nanang Fitra Aulia mengatakan, rapid tes secara massal juga akan dilakukan. Pelaksanaannya secara bergilir. Beberapa kantor juga kata dia, sudah melakukannya. (Gabe)