Kurban Perdana Bold Riders Gorontalo di Idul Adha 1441 H

Kurban Perdana Bold Riders Gorontalo di Idul Adha 1441 H

29/07/2020 21:43 0 By admin

Sapi kurban yang disiapkan Bold Riders Gorontalo, yang akan disembelih, di hari kedua Idul Adha, 1 Agustus 2020.

Hulondalo.id – Sebanyak 15 komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Gorontalo akan berkolaborasi pada kegiatan kurban. Mereka akan menyumbang sapi sekaligus mendistribusikan daging kurban di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga dan Desa Dunggala, Kecamatan Batudaa pada 1 Agustus 2020.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

“Ini merupakan kegiatan kurban pertama dari teman-teman Bold Riders Gorontalo. Mereka sangat antusias. Kami sendiri tidak menyangka teman-teman berkomitmen untuk menyumbang sapi dalam kegiatan kurban kali ini,” ujar Pembina Bold Riders Gorontalo, Dio Permana Hadi pada Sabtu (25/7/2020).

Antusiasme dari member yang terlibat dalam kegiatan ini tampak dari persiapan mereka yang begitu singkat. Bahkan beberapa kali koordinasi antarmember dilakukan dengan video conference.

“Teman-teman masih mengikuti anjuran pemerintah untuk meminimalisir pertemuan secara offline. Meski sempat ada kopdar dari perwakilan komunitas, persiapan kegiatan ini lebih banyak dilakukan secara online. Tetapi keputusan yang dibuat mampu memuaskan semua pihak,” imbuh Dio.

Rencananya gabungan komunitas binaan Bold Riders Gorontalo ini akan membeli sapi dari peternak lokal. Sementara daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar ‘Kota Serambi Madinah’ ini.

“Bisa dikatakan event ini merupakan salah satu kegiatan besar yang pernah dilakukan teman-teman. Jadi ini sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat silaturahmi, apalagi selama pandemi COVID-19 semua aktivitas terhenti,” pungkasnya. (adv)