L2DIKTI Rekom Pembukaan Prodi Pendidikan Khusus UNG

L2DIKTI Rekom Pembukaan Prodi Pendidikan Khusus UNG

24/05/2021 13:40 0 By Maman

FIP UNG Perjuangkan Prodi Pendidikan Khusus

Fakultas Ilmu Pendidikan UNG memperjuangkan pembantun Prodi Pendidikan Khusus di UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)  Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memperjuangkan pembukaan Program Studi (Prodi) Pendidikan Khusus. Upaya tersebut diwujudkan dengan meminta dukungan serta rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI).

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, Dr. Arwil Dayanto mengatakan, berdasarkan hasil pemaparan langsung ke Kepala LLDIKTI beberapa waktu lalu, perjuangan pembukaan Prodi Pendidikan Khusus telah mendapat rekomendasi untuk segera dilakukan pengusulan serta meng-upload data-data yang diperlukan.

“Rekomendasi dari LLDIKTI sudah kami peroleh, selanjutnya pengusulan dengan mengupload data-data yang dibutuhkan, rencana kami ini mendapat respon positif dari Direktorat Kelembagaan untuk segera membuka Prodi khusus ini,” ujar Arwil.

Menurutnya, inisiatif membuka Prodi Pendidikan Khusus didasari pertimbangan diantaranya belum adanya guru, yang memiliki keahlian pendidikan khusus untuk SLB dan Pusata Layanan Autis di Provinsi Gorontalo.

“Market dari dibukanya Prodi ini bukan hanya Provinsi Gorontalo saja, namun untuk wilayah Indonesia Timur,” kata Arwil.

Dia menambahkan, untuk mendukung terwujudnya pembukaan Prodi Pendidikan Khusus ini, berbagai persiapan telah dilakukan. Diantaranya, menyediakan SDM tenaga pendidik dengan kualifikasi pendidikan S2 yang linier dengan Prodi, yang merupakan merupakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

“Diharapkan dengan rekomendasi yang diberikan oleh LLDIKTI serta ketersediaan SDM Tenaga Pendidik, dapat memuluskan perjuangan FIP dalam membuka Prodi Pendidikan Khusus ini,” singkatnya. (Inkri/Adv)