Labkesda Provinsi Gorontalo Buka Layanan Rapid Antigen, Gratis, Ini Syaratnya

Labkesda Provinsi Gorontalo Buka Layanan Rapid Antigen, Gratis, Ini Syaratnya

21/01/2021 09:39 0 By Maman

Labkesda Provinsi Gorontalo Layanan Rapid Antigen

Labkesda Provinsi Gorontalo membuka layanan Rapid Antigen. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Labkesda Provinsi Gorontalo membuka layanan Rapid Antigen. Layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis, disesuaikan dengan regulasi terbaru. Layanan ini bisa diperoleh oleh masyarakat Provinsi Gorontalo.

Untuk mendapatkan layanan rapid antigen oleh Labkesda Provinsi Gorontalo ini, masyarakat diwajibkan untuk mendaftar pukul 13.00 hingga 15.00 wita. Waktu pengambilan sampel atau pelayanan juga dilakukan di jam yang sama.

Adapun syarat masyarakat yang ingin mendapatkan layanan rapid antigen ini, minimal berusia 12 tahun. Kemudian membawa fotocopy KTP. Dalam lembaran fotocopy KTP ini, sudah dituliskan nomor HP. Namun, jika tidak memiliki KTP, diperbolehkan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK).

Surat keterangan hasil rapid antigen akan dikeluarkan antara pukul 19.00 hingga 23.00 wita. Surat keterangan ini berlaku untuk perjalanan dengan pesawat terbang 2 x 24 jam sejak di keluarkan, dan untuk perjalanan lewat laut berlaku 3 × 24 jam.

Tanggal keluar surat rapid antigen ini, disesuaikan dengan tanggal pemeriksaan. Info lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses di dinkes.gorontaloprov.go.id(Man)