Lagi, Geger Peristiwa Gantung Diri di Batudaa Kabupaten Gorontalo

Lagi, Geger Peristiwa Gantung Diri di Batudaa Kabupaten Gorontalo

03/02/2021 20:25 0 By Alex

Gantung diri di Gorontalo

Salah seorang anggota Polsek Batudaa dibantu warga setempat saat mengevakuasi korban gantung diri di rumahnya, Rabu (3/2/2021).

Hulondalo.id – Warga Dusun Bondula, Desa Barakati, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo dibuat geger dengan peristiwa gantung diri salah seorang warganya, Rabu (3/2/2021).

Teridentifikasi, korban tersebut berinisial Moh D Kadir (46) yang juga warga setempat. Belum diketahui pasti apa motivasi Kadir nekat mengakhiri hidupnya, namun diduga kuat korban mengalami depresi.

“Setelah kami konfirmasi di Polsek Batudaa, bahwa benar peristiwa itu. Dugaan sementara korban (nekat bunuh diri karena) depresi,” kata Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana melalui Kasat Reskrim, Iptu Mohamad Nauval Seno.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Pagi hari sebelum kejadian, Kadir meminta teman seprofesinya, Rahim Hani (29), untuk mengantar istrinya ke kebun lebih dahulu dan membawa tangki semprot.

Saat Rahim kembali ingin menjemputnya, Kadir sudah setengah perjalanan menuju kebun. Saat itulah korban curhat kepada Rahim bahwa dirinya gelisah dan ketakutan.

“Sebelum berangkat ke kebun, korban sempat ke rumah orang tuanya dan ditawari sarapan. Tapi korban menolak karena mengatakan dirinya akan mati hari ini,” tambah Nauval.

Dan tepat pada siang hari, tetangga korban, Risi Mantulangi, mendengar ada suara keras kursi jatuh yang berasal dari dalam rumah Kadir yang sedang dikunci rapat. Risi dan saksi lainnya, Munter Mugo (50) pun mengecek rumah itu dan melihat Kadir sudah dalam posisi gantung diri.

Peristiwa itu pun langsung mengundang perhatian warga sekitar. Tak lama kemudian, aparat kepolisian tiba di lokasi dan mengevakuasi korban sekaligus membawanya ke Puskesmas terdekat.

“Dari hasil visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga menolak untuk di otopsi karena ingin memakamkan jasadnya,” tandas Nauval.(Opin)