Lagi-lagi Kebakaran Lahan Imbas Kemarau, Kali Ini di Desa Tuladenggi

11/09/2019 15:22 0 By Alex

Petugas pemadam kebakaran ketika berhasil memadamkan api pada kebakaran lahan di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Rabu (11/9/2019).

Hulondalo.id – Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo, Rabu (11/9/2019).

Kali ini di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Kebakaran lahan seperti ini sudah yang kesekian kalinya terjadi sejak awal Agustus 2019 lalu.

“Iya benar, ada kebakaran lahan di Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru. Beruntung apinya tidak meluas karena berhasil kita atasi. Di musim kemarau seperti ini, kebakaran lahan bukan hal sepele,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku melalui Kepala UPTB Damkar, Farid Taha.

Kebakaran lahan kali ini terjadi sekitar pukul 12.05 Wita. Saat itu, Damkar BPBD Kabupaten Gorontalo mendapatkan informasi dari warga setempat. Sekitar 5 menit kemudian, 1 unit mobil Damkar telah tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Adapun lahan tersebut merupakan milik Supriadi Noe yang merupakan warga setempat. Sata pemadaman juga dibantu oleh aparat TNI, Polri bersama warga setempat. Tercatat sekitar pukul 13.20 Wita, petugas damkar telah selesai melaksanakan tugasnya.

“Kerugian materil hanya lahan yang terbakar. Tidak ada korban jiwa. Tapi kejadian seperti ini masyarakat harus berhati-hati,” ketus Farid mengingatkan lagi.

Hingga berita ini dilansir, penyebab kebakaran lahan itu belum diketahui. Saat ini pun UPTB Damkar Kabupaten Gorontalo terus bersiaga mengingat dampak musim kemarau yang berpotensi menyebabkan kejadian serupa.(alex)

loading...