Lagi, Polsek Pulubala Sita 190 Liter Cap Tikus

Lagi, Polsek Pulubala Sita 190 Liter Cap Tikus

24/01/2019 14:25 0 By Alex

Sedikitnya 190 liter miras jenis cap tikus berhasil diamankan oleh Polsek Pulubala saat melakukan operasi imbauan pekat (K2YD) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulubala, Ipda Alfin Dwi Wahyudi

Hulondalo.id – Jajaran Polsek Pulubala menyita sedikitnya 190 liter minuman keras jenis cap tikus dari berbagai kios dan warung remang-remang di wilayah itu, Rabu (23/1/2019) malam.

Ratusan liter cap tikus itu diamankan dalam operasi Imbauan Pekat, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) itu menyusul pasokan miras tradisional ini marak dipasok dari wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

“Iya, semalam kami melakukan operasi pekat dengan sasaran minuman keras. Kami juga bergerak berdasarkan banyaknya laporan masyarakat,” ungkap Kapolsek Pulubala, Ipda Alfin Dwi Wahyudi, Kamis (24/1/2019).

Namun, operasi yang dilakukan Polsek Pulubala tersebut diduga bocor. Meski demikian, polisi berhasil menyita sedikitnya 190 liter miras jenis cap tikus dari tiga kios di wilayah Pulubala masing-masing milik HN (56), RH (46) dan BH (33).

Total dari 190 liter miras jenis cap tikus itu diamankan ke Mapolsek Pulubala. Sembari melakukan operasi, polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat dampak mengkonsumsi minuman beralkohol itu.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo, AKBP Dafcoriza SIK MSc ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak main-main dalam persoalan memberantas miras di bumi Gorontalo. Selain mengerahkan aparat di polsek-polsek, termasuk Bhabinkamtibmas dalam upaya pencegahan, pemberantasan miras juga diperketat di wilayah perbatasan.

“Kami tidak main-main dengan yang namanya miras. Miras bisa merusak moral, menyebabkan gangguan Kamtibmas dan menjadi akar dari segala akar persoalan kriminalitas,” pungkas Dafcoriza.(Alex)