Lagi, PT PETS Serahkan Bantuan Ventilator ke Pemprov Gorontalo

Lagi, PT PETS Serahkan Bantuan Ventilator ke Pemprov Gorontalo

22/10/2020 16:05 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat menerima bantuan ventilator secara simbolis dari PT PETS, Kamis (22/10/2020). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) memberikan bantuan sarana prasarana kesehatan berupa ventilator atau alat bantu pernapasan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Senior Manager External Affairs PT PETS, Bambang Wijonarko kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kamis (22/10/2020).

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ventilator dari PT PETS,” ucap Wakil Gubernur Idris Rahim.

Menurutnya, bantuan alat kesehatan sangat dibutuhkan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Refocussing dan realokasi dana APBD yang ditujukan untuk penyediaan sarana prasarana kesehatan belumlah cukup, karena di saat yang bersamaan pemerintah juga harus membantu warga yang terkena dampak Covid-19 melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS) serta stimulus bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Oleh karena itu bantuan dari PT PETS ini sangat membantu Pemprov Gorontalo dalam penyediaan sarana prasarana kesehatan yang dibutuhkan untuk penanggulangan Covid-19,” kata Idris.

Sementara itu, Senior Manager External Affairs PT PETS, Bambang Wijonarko menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, PT PETS juga sudah memberikan bantuan sebanyak 1.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, serta 1.228 karton alat kesehatan yang diserahkan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Dua unit ventilator ini melengkapi bantuan APD yang sebelumnya juga telah kami serahkan ke Pemprov Gorontalo. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kami yang merasa terpanggil untuk mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.(adv/alex)