Lahan 3 Hektar Lebih di Gentuma Raya untuk Pembangunan Kantor Bakamla Gorontalo Utara

Lahan 3 Hektar Lebih di Gentuma Raya untuk Pembangunan Kantor Bakamla Gorontalo Utara

16/09/2020 20:01 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mendampingi Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Laksma Leonidas Braksan meninjau lokasi pembangunan Kantor Bakamla di Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Lahan seluas 3 hektar lebih telah disiapkan di Kecamatan Gentuma Raya sebagai lokasi pembangunan kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) Gorontalo Utara. Rabu (16/9/2020), Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Laksma Bakamla Leonidas Braksan, meninjau lokasi tersebut.

Peninjauan ini didampingi Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. Wabup mengatakan, Pemkab Gorontalo Utara telah menyediakan lahan kurang lebih 3 setengah hektar.

Dari kunjungan ini kata Wabup, akan menjadi bahan pertimbangan bagi Mabes untuk merencanakan pembangunan dermaga di lokasi tersebut. Pemerintah daerah juga lanjut Wabup, selain menyediakan lahan untuk infrastruktur, juga melihat kondisi pembangunan jalan yang harus melewati lahan berair saat air pasang.

Sehingganya, pemerintah daerah meminta kepastian rencana pembangunan kantor tersebut, agar pemerintah daerah bisa menyiapkan infrastruktur berupa jalan.

“Pembangunan kantor ini harus didahului pembangunan jalan, tidak lebih 1 kilometer, kita masih membutuhkan perencanaan untuk pembangunan infrastruktur, agar menunjang kelancaran pembangunan kantor Bakamla di Gorontalo Utara khususnya di Kecamatan Gentuma,” ujar Wabup.

Intinya kata Wabup, pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi rencana pembangunan kantor Bakamla tersebut. Terlebih, kondisi laut di Gorontalo Utara yang begitu luas, sehingganya dibutuhkan sebuah badan keamanan laut.

“Pembangunan ini juga tentu ini akan menggerakkan perekonomian masyarakat juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” tandasnya. (Prin/Adv)