Lahan di Suwawa Selatan Terbakar, Pemadaman Dilakukan Tim Gabungan

09/10/2019 08:06 0 By Maman

Upaya pemadaman dilakukan tim gabungan atas lahan yang terbakar di Suwawa Selatan. (istimewa)

Hulondalo.id- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Bulontala Timur Dusun 3 Suwawa Selatan Bone Bolango. Lahan yang terbakar berada diketinggian 15000 MDPL, Selasa (8/10/2019).

Informasi yang dihimpun Hulondalo.id, peristiwa ini diketahui berdasarkan informasi warga setempat, pukul 18.30 Wita.

Damkar Bone Bolango langsung bergerak menuju lokasi kebakaran dibantu Satpol PP Bone Bolango, Polsek Suwawa, Koramil Suwawa, Tagana, BPBD serta masyarakat sekitar. Menuju ke lokasi, petugas harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 kilometer.

Lokasi yang jauh, membuat tim gabungan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar pukul 22.30 wita, tim gabungan berhasil memadamkan sebagian titik api. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Sementara itu, Kabid Damkar Bone Bolango, Roynal Akbar Otoluwa saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Sebagian sudah dapat diatasi oleh tim gabungan, namun ada titik api sebagian yang sulit dipadamkan, sebab lokasi kebakaran ada dimedan yang terjal, dan logistik yang sudah habis, penyebabnya masih kita selidiki,” ungkapnya. (Jeff)

loading...