Lahir 1 Juli, Gratis Urus SIM di Polres Tulungagung

Lahir 1 Juli, Gratis Urus SIM di Polres Tulungagung

16/06/2020 19:38 0 By Maman

Hulondalo.id (Tulungagung) – Sobat hulondalo.id, khususnya yang lahir tanggal 1 Juli, bisa mendapatkan layanan gratis SIM. Layanan ini diberikan Polres Tulungagung, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke-74, 1 Juli 2020.

Layanan ini kata Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno, berlaku di jajaran Polres seluruh Indonesia. Selain layanan SIM baru, gratis juga berlaku untuk perpanjangan SIM, tentunya yang memenuhi syarat.

“Kita akan membuka pendaftaran dengan syarat membawa KTP, pelayanan SIM gratis ini khusus warga yang tanggal kelahirannya 1 Juli,” kata Aristianto, Selasa (16/06/2020).

Aris (sapaan akrabnya) juga menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19, ujian praktek pembuatan SIM di Tulungagung tetap dilakukan. Ujian dilakukan dengan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Bagi masyarakat yang akan mendapat pelayanan SIM gratis, harus memenuhi syarat yaitu mempunyai KTP, lulus ujian teori dan praktik, serta sehat jasmani dan rohani dengan membawa surat keterangan sehat, dan yang lulus biaya akan ditanggung sponsor.

“Program ini akan tetap mengacu pada protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer,” jelasnya.

Satlantas Polres Tulungagung sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, agar pada pelaksanaan program tersebut, dapat berjalan aman dan sesuai prosedur. (MO)