Lahir 1 Juli, Guru SMP di Boalemo Ini Girang Dapat SIM Gratis

Lahir 1 Juli, Guru SMP di Boalemo Ini Girang Dapat SIM Gratis

29/06/2020 12:57 0 By Narto

Salmawaty Domili, Warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo nampak senang usai mendapat layanan SIM C gratis dari Satlantas Polres Boalemo dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Senin (29/6/2020).(f.istimewa)

Hulondalo.id – Bhakti sosial diselenggarakan Polda Gorontalo menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, jatuh pada 1 Juli 2020, banyak manuai apresiasi positif kalangan masyarakat.

Betapa tidak, momentum ini, Polda Gorontalo melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) memberikan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma atau gratis kepada warga Gorontalo yang lahir tepat 1 Juli.

Adapun pelayanan SIM gratis dibuka mulai 25 Juni 2020, termasuk di polres-polres jajaran dengan syarat cukup membawa bukti akta kelahiran dan KTP.

Walhasil, program ini disambut apresiasi warga Gorontalo yang memenuhi syarat dengan mendatangi langsung Satlantas Polres.

Diantaranya warga Kecamatan Wonosari, Salmawaty Domili yang lahir 1 Juli 1980 mengaku ikut mendatangi Satlantas Polres Boalemo pada Senin (29/6/2020) pagi tadi. Ia kemudian ditawari memilih salah satu SIM A atau SIM C. Namun, akhirnya Ibu keseharian sebagai pendidik di salah satu SMP di Boalemo ini memilih SIM C untuk kenderaan motor.

“Alhamdulillah, saya baru saja mendapat pelayanan SIM C gratis dari Satlantas Polres Boalemo. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada Kapolri, Kapolda Gorontalo, Kapolres Boalemo bersama jajaran Ditlantas Polda Gorontalo dan Satlantas Polres Boalemo,” ucap Salmawaty Domili dengan senang hati.

Ia mengaku, program dicetuskan Polri maupun Polda Gorontalo bersama jajaran Polres menunjukkan betapa tingginya kepedulian kepada masyarakat. Tidak sekedar mengayomi dan melindungi rakyat, namun Polri juga selalu menebar program kemanusian.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan, pemberian SIM gratis merupakan salah satu wujud bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74. Selain itu, digelar pula pemusnahan Miras, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah makam, pembagian Sembako, aksi donor darah dan pembagian alat pelindung diri (APD).(Narto)