Lampiran soal Miras Dalam Perpres Dicabut, MUI Gorontalo: Terima Kasih Pak Presiden

Lampiran soal Miras Dalam Perpres Dicabut, MUI Gorontalo: Terima Kasih Pak Presiden

03/03/2021 00:11 0 By Syakir

Ketua MUI Provinsi Gorontalo Abdurraman Abubakar Bahmid bersama jajaran pengurus, dalam konfrensi pers, Selasa (2/3/2021).

Hulondalo.id – Setelah sempat gaduh, Presiden RI Joko Widodo akhirnya memutuskan mencabut lampiran terkait pembukaan investasi baru industri minuman beralkohol di Perpres Nomor 10 tahun 2021, menuai berbagai tanggapan. Respon positif ditunjukkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada pak Jokowi karena sudah mencabut lampiran yang memuat soal izin investasi miras,” ungkap Abdurrahman Abubakar Bahmid, Ketua MUI Provinsi Gorontalo, Selasa (2/3/2021).

Kendati demikian, Bahmid juga mengakui kalau sebelumnya pihaknya menolak penerbitan perpres yang memberikan perizinan miras di Indonesia. Karena diketahui bersama, Miras dampaknya cukup luas yang bisa merusak mental generasi penerus.

Dalam kesempatan yang sama, Bahmid juga mengapresiasi langkah langkah pemerintah daerah dan aparat TNI/Polri dalam upaya memberantas miras di Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo lewat kanal youtube, menyampaikan langkahnya untuk mencabut lampiran III dalam Perpres Nomor 10 tahun 2021.

“Saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” ungkapnya.

Presiden mengaku sudah menerima masukan masukan dari berbagai pihak, seperti MUI, Nadhlatul Ulama, Muhammadiyah serta ormas dan para tokoh agama. (zhak)