Lanal Gorontalo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa

Lanal Gorontalo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa

03/09/2021 16:22 0 By Maman

Vaksin di KRI Banjarmasin 592 (2)

Walikota Gorontalo, Marten Taha meninjau langsung tahapan vaksinasi Covid-19 bagi siswa di Kota Gorontalo yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo membuka layanan vaksinasi Covid-19, diatas Kapal Perang KRI Banjarmasin 592.

Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 pada para siswa, diantara langkah dan upaya sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Menurut Marten, jika semua siswa di Kota Gorontalo sudah divaksin, maka sekolah tatap muka akan digelar.

Walikota Gorontalo juga mengatakan, selama ini pembelajaran online atau daring ada kesulitannya.

“Siswa SD, SMP juga SMA, sudah bisa belajar di sekolah, jika sudah divaksinasi seluruhnya,” ungkap Walikota, Jum’at (3/9/20121).

Marten juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut (Lanal Gorontalo) bagi masyarakat maritim yang berada di pesisir laut Kota Gorontalo.

Vaksinasi ini kata Marten lagi, terus digencarkan diseluruh wilayah di Kota Gorontalo. Hingga kini, seluruh tempat vaksinasi serentak diadakan, tak ada henti-hentinya.

“Kalau semua sudah kebal, virus tak mudah menular ditubuh kita, kita juga sudah bekerjasama dengan TNI AL, AU, AD dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk menyediakan tempat vaksinasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL/Lanal Gorontalo (Danlanal), Letkol Laut (P) Homa Sugawa mengatakan, vaksinasi ini rutin dilaksanakan. Sasaran saat ini adalah siswa SMP, SMA di Kota Gorontalo dan sekitarnya.

“Target kita, sekitar 400 siswa yang divaksinasi hari ini. Mereka sudah mendaftar untuk divaksin disini, kami menjemput langsung siswa-siswi yang ingin divaksin,” terangnya. (Inkri)