Langgar Prokes, Pengunjung Pantai Minanga Dibubarkan Aparat, 9 Orang Dimintai Keterangan

Langgar Prokes, Pengunjung Pantai Minanga Dibubarkan Aparat, 9 Orang Dimintai Keterangan

11/01/2021 18:31 0 By Alex

Pantai Minanga

Pintu masuk lokasi wisata pantai Minanga, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara ditutup sementara oleh aparat gabungan TNI Polri karena dinilai telah melanggar protokol kesehatan.

Hulondalo.id – Polres Gorontalo Utara bersama unsur TNI terpaksa membubarkan pengunjung di obyek wisata pantai Minanga, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Ahad (10/1/2021).

Selain lantaran pengunjung dinilai telah melanggar protokol kesehatan, terdapat 9 orang di antaranya yang merupakan pengelola obyek wisata itu dimintai keterangannya oleh kepolisian.

“Iya, benar. Ini untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dengan memberikan peringatan kepada pengunjung di pantai Minanga yang jumlahnya cukup membludak. Setelah kami berikan peringatan, kemudian kami bubarkan selanjutnya menutup gerbang masuk lokasi obyek wisata,” kata Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kusuma.

Ditambahkan Dicky, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terhadap kemungkinan upaya penutupan sementara objek wisata pantai Minanga, berdasarkan hasil keterangan dari pengelola obyek wisata.

“Jika nanti dalam perkembangannya tetap melanggar protokol kesehatan, saya berkoordinasi dengan Bupati untuk upaya penutupan sementara obyek wisata Pantai Minanga ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara,” sambung Dicky.

pantai Minanga

Kapolres Gorontalo Utara dan Dandim 1314/Gorontalo Utara memimpin langsung proses pembubaran pengunjung lokasi wisata pantai Minanga.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyampaikan, 9 orang yang merupakan pengelola obyek wisata pantai Minanga telah dimintai keterangannya oleh Polres Gorontalo Utara terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

“Iya, ada 9 orang yang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Gorontalo Utara,” kata Wahyu.

Dia pun hanya berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sekaligus menjaga imun selama dalam masa penantian vaksin Covid-19 ini.

“Sambil menunggu vaksinasi, harapan kami masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadikanlah protokol kesehatan sebagai kebutuhan,” tandas Wahyu.(alex)