Langkah Marten Paling Tepat, Rusli: Semua Elemen Kita Gerakan, Dorong untuk Divaksin

Langkah Marten Paling Tepat, Rusli: Semua Elemen Kita Gerakan, Dorong untuk Divaksin

12/08/2021 11:50 0 By Maman

Gubernur Rusli Walikota Marten

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama Walikota Gorontalo, Marten Taha dalam acara Launching Tempat Vaksinasi Serentak di Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Langkah Walikota Gorontalo, Marten Taha kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie paling tepat dengan mendirikan Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) disetiap wilayah di Kota Gorontalo, dengan harapan minimal 60% sudah tervaksinasi.

Gubernur mengatakan, semua elemen harus digerakan untuk mendorong masyarakat melakukan vaksinasi, mulai dari HPMIG, KKIG, KKSS, hingga komunitas sepeda dan lainnya.

“Karena capaian Vaksinasi di Provinsi Gorontalo masih rendah. Dan ingat, bahwa klusterisasi sudah pada keluarga, serta tenaga kesehatan dan dokter di Gorontalo sudah banyak terpapar Covid-19 ini,” ungkap Gubernur dihadapan awak media usai melaunching tempat vaksinasi serentak di kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Kamis (12/8/2021).

Lanjut kata Gubernur 2 periode ini, Forkompinda Provinsi Gorontalo harus memonitoring Kelurahan/Desa, bagian mana yang masih rendah vaksinasinya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar datang dalam melakukan vaksinasi ini. Vaksin ini sangat halal, tidak berbahaya serta gratis, intinya menjaga penularan Covid-19 ditubuh kita,” terang Politisi Golkar itu.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo juga menjelaskan, mulai dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Camat hingga Lurah/Kepala Desa harus menjadi koordinator dalam memonitoring hal ini.

“Kalau perayaan hari ulang tahun 17 Agustus 1945 ini, pendahulu, nenek moyang kita, itu mampu memerdekakan Republik Indonesia ini. Maka sekarang, kita sebagai pemerintah diajak untuk melawan Covid-19 di Gorontalo yakin dengan taat terhadap protokol kesehatan,” tandasnya. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)