Lansia di Kabupaten Gorontalo Mulai Divaksin Covid-19

Lansia di Kabupaten Gorontalo Mulai Divaksin Covid-19

24/05/2021 19:11 0 By Maman

Penyuntikan Vaksin Covid-19 Lansia Kab Gorontalo

Lansia di Kabupaten Gorontalo saat mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Para Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Gorontalo, mulai disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan, guna menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Gorontalo. Selain itu, memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman digunakan.

“Vaksinasi ini memberikan kepastian kepada masyarakat khususnya lansia, bahwa vaksin ini sangat aman,” kata Wakil Bupati Hendra Hemeto, usai memberikan sambutan di kegiatan Vaksinasi lansia, bertempat di Gedung Kasmat Lahay, Senin (24/05/2021).

Wabup mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mengedepankan protokol kesehatan serta menjaga imun, agar tak terpapar covid-19.

“Meski sudah divaksin, tak berarti bebas dari Covid-19, saya berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun, dengan berolahraga, sehingga tak mudah terpapar covid-19,” imbau pria biasa disapa Dadang itu.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk melindungi lansia dari Covid-19. Sebab, lansia sangat rentan terpapar dengan Covid-19.

“Saya berharap, khususnya lansia agar mengikuti vaksinasi, jangan percaya dengan hoaks terkait vaksinasi, apa yang kami lakukan guna melindungi masyarakat dari paparan Covid-19,” tutup Rony. (Pin/Adv)