Lansia Jangan Takut Divaksin, dr. Yana: Lindungi Diri dari Covid-19

Lansia Jangan Takut Divaksin, dr. Yana: Lindungi Diri dari Covid-19

19/05/2021 12:07 0 By Maman

dr. Yana Vaksinasi Covid-19 Lansia

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman saat diwawancarai disela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Para Lanjut Usia (Lansia) diminta untuk tidak takut terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini akan melindungi diri dari Covid-19.

dr. Yana juga mengatakan, sebelum mau disuntik vaksin, Lansia banyak pertimbangan. Keluarga juga kata dia, mungkin takut, termasuk yang bersangkutan juga takut.

“Maka, hari ini kami melaksanakan gebyar vaksinasi, proses percepatan penyaluran vaksinasi bagi lansia, sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam rangka mencegah virus corona,” ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Vaksinasi kata dr. Yana, perlu didampingi dengan protokol kesehatan 3M. Sebab, keduanya merupakan dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Keduanya juga optimal terhindar dari Covid-19.

“Lebih jauh lagi, herd immunity kita bisa capai bersama dalam mencegah penularan covid-19,” kata dr. Yana.

Target vaksinasi bagi lansia kata dr. Yana, 96.250 dosis. Dan targetnya harus diselesaikan bulan Juni 2021 mendatang. Karena itu, Kabupaten Gorontalo diharapkan bisa menghabiskan 2.000 vaksin bagi lansi per-hari, dan Kota Gorontalo 1.000 per-hari.

“Bulan Juli-Desember mendatang, kita akan menghadapi lebih besar lagi yakni tahap 3 dan 4,” jelas dr. Yana.

“Semua ini akan ringan, jikalau pemahaman masyarakat sudah percaya dan sadar serta keterbukaan informasi dari media terhadap positif program vaksinasi ini,” tandasnya. (Inkri/Adv)