Lantik 163 Pejabat Fungsional, Nelson: Inovasi, Tingkatkan Kinerja, Pahami Aturan

Lantik 163 Pejabat Fungsional, Nelson: Inovasi, Tingkatkan Kinerja, Pahami Aturan

05/04/2021 23:59 0 By Maman

163 Pejabat Fungsional Dilantik

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo melantik 163 pejabat fungsional. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Inovasi, meningkatkan kinerja dan memahami aturan ditegaskan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai melantik 163 pejabat fungsional dilingkup Pemkab Gorontalo, Senin (5/4/2021).

“Jabatan fungsional merupakan jabatan yang didasarkan pada keahlian masing-masing, beda dengan jabatan struktural, yang didasarkan pada pilihan atau kebutuhan,” kata Bupati di Gedung Kasmat Lahay.

“Kalau bicara keahlian, maka bekerjanya harus bagus, kinerja pemerintah atau OPD harus bagus, outputnya harus bagus,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan, pengangkatan pejabat fungsional seperti ini kemungkinan masih akan dilakukan lagi. Sebab kata Bupati, ini dalam rangka menata dengan baik jabatan birokrasi pemerintah daerah.

“Ini awal reformasi birokrasi kita, sejak awal saya sudah sampaikan, birokrasi kita harus ditata bagus, termasuk jabatan-jabatannya,” ungkapnya.

163 pejabat fungsional yang dilantik tersebut antara lain, guru, perawat, bidan, dokter, auditor, arsiparis, radiologi, hingga penyuluh pertanian. (Pin/Adv)