Lantik 7 Pejabat Struktural, Bupati: Bulan Depan Mutasi Akan Dilakukan Lagi

Lantik 7 Pejabat Struktural, Bupati: Bulan Depan Mutasi Akan Dilakukan Lagi

14/06/2019 23:02 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyematkan lambang kepada pejabat baru Camat Atinggola yang dilantik bersama-sama pejabat struktural lainnya. (humas)

Hulondalo.id- 7 pejabat resmi menempati jabatan struktural yang baru, usai dilantik Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Bupati juga menegaskan bahwa, mutasi masih akan berlanjut lagi dalam beberapa tahapan, bahkan hingga tahun depan.

“Bulan depan kita akan lakukan lagi pengisian pejabat eselon III, IV dan II yang saat ini ada yang kosong,” kata Bupati.

Terkait dengan mutasi yang dilakukan Jum’at (14/6/2019), Bupati mengatakan, bahwa proses seleksi yang dilakukan, sudah sesuai dengan kapasitas jabatan yang diamanahkan.

“Semoga, dengan ditunjuknya pejabat baru ini, bisa mengisi masa kekosongan yang ada selama ini, secara bertahap mulai kita isi posisi yang masih kosong,” kata Bupati.

Bupati yakin. komposisi personil-personil yang ada saat ini, maka semua jabatan akan dapat terisi sesuai kompetensi dan profesionalnya masing-masing. Bupati juga berharap, dalam menjalankan amanah, 7 pejabat baru ini, semakin lancar dan tidak ada hambatan lagi.

Sebab, pejabat pengambil keputusan sudah dilantik. Sehingga, nantinya tidak akan lagi mengalami kesulitan. Bupati juga berharap, 7 pejabat ini bekerja penuh dedikasi, loyalitas dan disiplin.

“Kunci untuk berhasil menduduki suatu jabatan adalah kepercayaan, amanah, tanggung jawab, prestasi dan tentu itu berdasarkan penilaian pimpinan,” ungkap Bupati.

Selain melantik 7 pejabat baru, Bupati juga secara resmi menunjuk Marzuki Tome yang saat ini menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Gorut, sebagai Plt Camat Kwandang.

Sementara itu, Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu mengaku bahwa, pejabat yang dilantik ini, memiliki kualifikasi dan kompetensi dalam menjalankan tugas masing-masing.

Baik itu, Camat Atinggola yang sebelumya menjabat Plt Camat, Kepala UPBJ yang juga menjabat Sekretaris PU dan Plt di Bagian Pembangunan.

“Ini juga menjadi satu pengetahuan dan pengalaman yang baik bagi yang bersangkutan untuk menjalankan tugas, dan sebagaimana disampaikan Pak Bupati, membantu kepala daerah dalam kewenangan yang diberikan,” ujar Wabup. (man/hms_fhr)

7 Pejabat Struktural yang dilantik :

  1. Kepala Inspektur Daerah Drs. Sjamsul Bahri Pou.
  2. Camat Atinggola Hartono A. Detuage.
  3. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Gorut Haris Z Latif, ST.
  4. Sekretaris Camat Atinggola Yolanda Giola, SH.
  5. Kepala Sub Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Rafsanjani Datau, S.Kom.
  6. Kepala Sub Bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan secara elektronik Hamdan Moha, ST.
  7. Kepala Sub Bagian Pembinan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa Yunus Lipoeto, ST.