Lantik BPD di 4 Kecamatan, Anas Ingatkan Sinergitas di Desa

Lantik BPD di 4 Kecamatan, Anas Ingatkan Sinergitas di Desa

06/07/2021 20:37 0 By Syakir

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf melantik anggota BPD di 4 kecamatan, Selasa (6/7/2021)

Hulondalo.id – Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf MSi, melantik dan mengukuhkan anggota BPD periode 2021-20226 di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Boalemo, Selasa (06/07/2021).

Ke empat wilayah kecamatan dimaksud masing-masing, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kecamatan Paguyaman, Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Dulupi.

Di hadapan para anggota BPD, Plt Bupati Anas Jusuf mengingatkan bahwa fungsi BPD adalah menampung dan menyalurkan segala aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kebijakan program diselenggarakan pemerintah desa.

“Jadi, anggota BPD harus bersinergi dengan kepala desa dalam hal perencanaan program yang dilaksanakan di desa,” pesan Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Satu kunci keberhasilan membangun desa kata Anas, tak lepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara anggota BPD bersama kepala desa. Kalaupun terjadi dinamika, maka kedunya harus menempuh solusi terbaik.

“Saya berharap anggota BPD baru saja dilantik bisa amanah dan bekerja penuh tanggungjawab. Serta ikhlas dan tulus dalam menunaikan tugas. Kalau ini dilaksanakan, maka saya yakin desa akan maju dan berkembang pesat,” pungkasnya.(rifa/adv)