Lantik Kepala Desa, Anas: Jadilah Teladan dan Kebanggaan

Lantik Kepala Desa, Anas: Jadilah Teladan dan Kebanggaan

11/01/2021 17:51 0 By Yadin

Plt Bupati Anas saat melantik kepala desa. (Istimewa)

Hulondalo.id – Dua kepala desa dilantik oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Senin (11/1/2021). Masing-masing diantaranya Kepala Desa Pegganti Antar Waktu (PAW) Desa Batu Keramat, Kecamatan Paguyaman, Nasir Abdulah, dan Penjabat Kepala Desa Polohungo, Kecamatan Dulupi, Yulardi Iyou.

“Kedudukan kepala desa saat ini berbeda dengan sebelumnya dan sudah menjadi jabatan strategis, karena sudah menjadi ujung tombak program-program baik tingkat daerah, provinsi, hingga nasional,” tuturnya.

Saat ini kata Anas, kepala desa mendapatkan dana operasional yang tidak sedikit, baik melalui dana desa maupun alokasi dana desa. Sehingga jabatan kepala desa menjadi jabatan strategis.

“Tidak heran jika sekarang kedudukan kepala desa direbutkan bahkan dari ASN maupun mantan anggota DPR berlomba-lomba untuk menjadi kepala desa, ini menandakan jabatan kepala desa seperti gula yang banyak dikerumuni semut,” katanya.

Tak lupa, Anas berpesan agar kepala desa menjadi teladan dan kebanggaan bagi desanya sendiri, serta melakukan pengabdian yang sesungguhnya.

“Saya mengimbau agar menjaga amanah yang diberikan, karena amanah ini bukan hanya dipertanggungjawabkan di dunia saja, tetapi juga di akhirat nanti,” pesan bupati. (MG-03)