Lantik LPTQ Kota Gorontalo, Walikota Ingatkan Penerapan E-MTQ

Lantik LPTQ Kota Gorontalo, Walikota Ingatkan Penerapan E-MTQ

08/01/2021 19:27 0 By Maman

Walikota Marten Lantik LPTQ Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten melantik dan mengukuhkan Pengurus LPTQ Kota Gorontalo periode 2020-2023. (foto:fitri)

Hulondalo.id – Penerapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) berbasis elektronik atau E-MTQ diingatkan Walikota Gorontalo, Marten Taha saat melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Gorontalo Periode 2020-2023.

Konsep ini kata Walikota, telah diterapkan beberapa bulan pada pelaksanaan MTQ Provinsi dan Nasional. Walikota yakin, pengurus LPTQ Kota Gorontalo 2020-2023 ini, telah menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

“Sehingga, pelaksanaan MTQ baik tingkat kecamatan sampai tingkat kota sudah harus berbasis elektronik,” kata Walikota, Jum’at (8/1/2021) di aula utama Rumah Dinas Walikota Gorontalo.

Kepada para pengurus, Walikota dua periode ini juga meminta, tidak hanya menjalankan program LPTQ yang telah ada atau program pengurus sebelumnya. Pengurus yang dikukuhkannya kata Walikota, harus mampu melahirkan ide dan gagasan serta langkah-langkah baru yang konkrit, untuk memajukan peran dan fungsi LPTQ secara komprehensif di daerah ini.

“Semoga momentum pengukuhan ini semakin meneguhkan semangat dan komitmen bersama untuk membumikan Al-Quran ditengah-tengah umat Islam khususnya di Kota Gorontalo,” ungkap Walikota.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo. (MG04)