Lantik Pengurus Baru, IKA SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo Siap Berkontribusi untuk Daerah

Lantik Pengurus Baru, IKA SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo Siap Berkontribusi untuk Daerah

12/06/2021 21:38 0 By Jeffry

Ketua Harian IKA Sumanti Maku bersama Ketua Panitia Gatot Lahay saat melakukan konferensi pers , Sabtu (12/6/2021)

Hulondalo.id –  Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo  Hj. Memmy Soraya bertekad memajukan organisasi IKA kedepan.

Pasca terpilih secara aklamasi pada Mubes IV beberapa waktu lalu, komposisi pengurus untuk periode 2021-2026 pun resmi dilantik,  Sabtu (12/6/2021).

“Untuk komposisi pengurus dengan mempertimbangkan keterwakilan angkatan, dan keragaman profesi, sehingga kedepan IKA ini akan lebih produktif, akomodatif  tetapi tetap humanis,” ujar Memmy Soraya.

Sementara itu, Ketua Harian IKA Sumanti Maku menegaskan bahwa organisasi IKA bukan hanya sekedar hura–hura, akan tetapi organisasi ini berorientasi untuk dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih positif terhadap almamater, masyarakat, pemerintah dan alumni.

“Jadi hari ini ada 2 agenda besar yakni pelantikan pengurus baru serta Rakernas pertama. Dan di rakernas ini kami pastikan pondasi untuk 5 tahun kedepan kita rancang dengan tepat. Dan tentunya kami ingin seluruh alumni dapat bekerja dengan baik dan memiliki pondasi dan visi yang tepat,” ujar Sumanti.

Senada, Ketua Panitia Gatot Lahay juga menyebut komposisi pengurus yang telah dilantik merupakan keterwakilan dari 43 angkatan yang dihasilkan secara Kuorum.

“Di rakernas ini kita juga ciptakan sejarah, kita melahirkan himne dan mars yang selama ini tidak ada. Dan yang paling utama kita merekomendasikan kepada tim perumus untuk merumuskan pondasi dari organisasi yakni AD/ART maupun peraturan organisasi,” tandasnya.(Jeff)