Lantik Penjabat Sekda, Bupati: Jabarkan Perintah Kepala Daerah

Lantik Penjabat Sekda, Bupati: Jabarkan Perintah Kepala Daerah

11/10/2021 21:19 0 By Maman

Pelantikan Penjabat Sekda Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan SK Penjabat Sekda Gorontalo Utara kepada Suleman Lakoro. (foto:prin)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melantik Suleman Lakoro sebagai Penjabat Sekda Gorontalo Utara. Usai melantik, Bupati mengingatkan tentang tugas kesekretariatan yang melekat.

“Tiga bulan kedepan, tugas pertamanya menjalankan tugas-tugas kesekretariatan, terutama administrasi, pengelolaan administrasi yang ada di sekretariat daerah,” ujar Bupati di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (11/10/2021).

Bupati mengatakan, Sekda juga harus menjabarkan apa yang menjadi perintah Kepala Daerah, apa yang disampaikan dijabarkan dan diterjemahkan sampai ke bawah. Tidak boleh diam agar itu berjalan dengan baik.

Sekda juga lanjut Bupati, memfasilitasi tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, jangan sampai terabaikan.

“Saya sudah lihat akhir-akhir ini sudah dilaksanakan, meskipun belum full karena dia baru terbatas sebagai Plh,” terang Bupati.

Bupati berharap, dengan dilantiknya Penjabat Sekda hari ini maka, tugas-tugas sekretariat daerah bisa berjalan dengan baik, dan penjabat juga harus bisa menjembatani kedua lembaga dengan lembaga lainnya, baik eksklusif, legislatif maupun ke yudikatif bisa berjalan dengan baik.

“Itu salah satu tugas sekretaris daerah menjembatani semua kepentingan itu,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, sebelumnya jabatan Plh. Sekda yang diemban Suleman Lakoro, tugas-tugasnya sangat terbatas, sehingganya, harus ada Penjabat. (Prin/Adv)