Lapas Kelas IIA Gorontalo Deklarasi Bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba

Lapas Kelas IIA Gorontalo Deklarasi Bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba

23/09/2021 13:16 0 By Syakir

Deklarasi Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kamis (23/9/3032)

Hulondalo.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi lapas yang bersih dari halinar (handphone, pungutan liar, dan narkoba). Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya acara deklarasi zero halinar oleh seluruh pegawai ASN Lapas Kelas IIA Gorontalo, Kamis (23/9/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Gorontalo, Ignatius Gunaidi mengatakan, keseriusan Lapas Kelas IIA Gorontalo untuk bisa zero halinar, demi mewujudkan Zona Integritas, dalam pencapaian target WBK dan WBBM.

“Ini adalah instruksi langsung dari Dirjen Permasyarakatan, dan harus dikawal dengan penuh komitmen dari seluruh pegawai untuk menjadikan Lapas Kelas IIA Gorontalo bersih dari halinar, ungkapnya.

Ignatius juga mengatakan, ingat dan tolong dicamkan baik-baik oleh seluruh jajaran di Lapas Gorontalo tanpa terkecuali, selangkah lagi kita akan mewujudkan WBK dan WBBM, tingkatkan etos kerja, agar jangan nodai segala kerja keras kita bersama.

Meski begitu, para pegawai jangan sampai ada yang melakukan pungutan liar atau mencoba bertransaksi apapun dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Palang pintu, kata Ignatius, awal di P2U agar konsisten dan komitmen bekerja sesuai pedoman dan aturan yang berlaku terkait dengan titipan barang, begitu pula dengan unit kerja lainnya, agar saling bahu membahu bekerja sepenuh hati.

“Tolong untuk tidak dinodai hasil kerja keras kita bersama. Hukuman disiplin pasti akan dijatuhkan kepada pegawai yang melanggar, ”ujarnya.

Dia berpesan agar gelorakan semangat kerja kita untuk mengawali Lapas Gorontalo meraih predikat WBK dan WBBM. Kita pasti bisa mendapatkannya jika kita bersungguh sungguh bekerja serta selalu iringi doa kebersamaan kita bersama. (Inkri/HL)