Lapor SPT Tahunan via e-Filing, Idris: Sangat Mudah

Lapor SPT Tahunan via e-Filing, Idris: Sangat Mudah

01/03/2021 13:48 0 By Alex

SPT Tahunan e-Filing

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim didampingi Kepala KPP Pratama Gorontalo, Suyono, menunjukkan bukti pelaporan SPT Tahunan, Senin (1/3/2021). (F. Haris)

Hulondalo.id – Setelah Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim turut menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh), Senin (1/3/2021).

“Saya selaku warga negara wajib melaporkan SPT tahunan sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang berlaku. SPT tahunan pajak pribadi ini saya laporkan menggunakan aplikasi e-Filing,” ujar Wakil Gubernur Idris Rahim.

Di era digital saat ini, kata Idris, para wajib pajak sangat mudah untuk melaporkan SPT Tahunan melalui aplikasi e-Filing yang dapat diakses melalui gawai, para wajib pajak tidak perlu lagi datang dan mengantri di kantor Pajak.

“Dengan e-Filing kita dapat melaporkan SPT tahunan dengan sangat mudah, bisa di mana dan kapan saja,” imbuh Idris.

Olehnya, Idris mengajak seluruh wajib pajak di Provinsi Gorontalo, baik perorangan maupun badan usaha untuk segera melaporkan SPT Tahunan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Batas waktu pelaporan SPT Tahunan untuk perorangan akan berakhir pada 31 Maret 2021, sedangkan untuk badan usaha berakhir pada 30 April 2021.

“Pajak kuat, Indonesia maju,” kata Idris.

Sebelumnya, e-filing adalah cara penyampaian SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online. Cukup melalui satu situs www.pajak.go.id, wajib pajak sudah bisa menggunakan layanan yang disediakan DJP.(adv/alex)