Laporan Awal Dana Kampanye, Rustam-Dicky Rp50,5 Juta, Chamdi-Tomy Rp100 Ribu

Laporan Awal Dana Kampanye, Rustam-Dicky Rp50,5 Juta, Chamdi-Tomy Rp100 Ribu

28/09/2020 22:20 0 By Maman

Rasyid Sayiu

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu.

Hulondalo.id – 4 pasangan calon Bupati dan calon Wabup Gorontalo telah menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke KPU Kabupaten Gorontalo. Dalam laporan tersebut, dana kampanye terbesar dimiliki paslon nomor urut 4 Rustam-Dicky, Rp50,5 Juta.

Paslon nomort urut 1, Tonny-Daryatno, dalam LADK ini melaporkan sebanyak Rp1 juta. Paslon nomor urut 2, Nelson-Hendra Rp500 ribu dan paslon nomor nomor urut 3, Chamdi-Tomy Rp100 ribu.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu mengatakan, LADK menjadi hal yang wajib bagi setiap paslon sebelum tahapan kampanye dimulai. Wajib kata dia, seperti tertuang dalam PKPU Nomor 12 Tahun 2020 tentang perubahan PKPU Nomor 5 Tahun 2017 tentang dana kampanye peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Semua paslon sudah menyampaikan LADK ke KPU Kabupaten Gorontalo tanggal 25 September lalu,” kata Rasyid, Senin (28/9/2020).

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kadir Mertosono juga mengatakan, dalam laporan yang diterima KPU Kabupaten Gorontalo, rata-rata masih dari sumbangan paslon dan partai politik.

“LADK ini juga sudah kami umumkan melalui papan pengumuman dan website resmi KPU Kabupaten Gorontalo,” tutup Kadir. (Opin)