Larangan Mudik, Wabup: Cegah Kluster Baru Covid-19

Larangan Mudik, Wabup: Cegah Kluster Baru Covid-19

28/04/2021 16:24 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu usai mengikuti Rapat Kordinasi terkait larangan mudik 2021. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Larangan mudik lebaran tahun ini kata Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu diantara upaya pemerintah menghindari munculnya kluster baru Covid-19.

Saat menghadiri Rapat Koordinasi Kebijakan Larang Mudik Lebaran 1442 Hijriah, Wabup mengatakan, tahun ini Provinsi Gorontalo akan melarang mudik lebaran. Dan itu akan dilakukan secara ketat di perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara.

“Personil TNI dan POLRI serta petugas satgas Covid-19 akan di kerahkan di wilayah perbatasan pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei”, jelas Wabup.

Ia menambahkan, terkait larang mudik tahun 2021, itu di perlukan skenario baru yang disepakati bersama, yang tujuannya untuk memutuskan mata rantai wabah corona di Provinsi Gorontalo.

“Sehingga pihak- pihak terkait tidak ada kendala yang terjadi dilapangan nanti”, imbuh Wabup.

Wabup juga menambahkan, koordinasi perlu dilakukan Pemprov Gorontalo dengan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulawesi Tengah.

Sosialisasi larang mudik juga kata Wabup, dimaksimalkan dilapangan, agar tujuan untuk menghindari kluster baru Covid-19 bisa dipahami warga.

“Dan semoga dengan skenario baru ini semua akan berjalan secara tertib dan tidak menimbulkan masalah saat penerapan larang mudik lebaran tahun ini,” pungkas Wabup. (Prin/Adv)