Launching Aplikasi e-SIKAP, Ismail: Wujudkan Kota Gorontalo yang Smart

31/10/2019 09:20 0 By Maman

Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid.

Hulondalo.id- Aplikasi elektronik Sistem Informasi Kinerja Aparatur (e-SIKAP) diharapkan Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid, bisa mewujudkan Kota Gorontalo yang Smart.

Aplikasi yang dilaunching Rabu (30/10/2019) di Arthama Hotels Losari Makassar, juga mendapat apresiasi dari Sekda. Menurutnya, aplikasi yang juga proyek perubahan ini, dapat menjadikan ASN Kota Gorontalo lebih berintegritas dalam memberikan pelayanan.

“Proyek perubahan ini bisa bermanfaat bagi ASN, intansi, Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat itu sendiri,” kata Sekda.

Contoh manfaat terhadap instansi kata Sekda, dapat meningkatkan kinerja institusi pemerintahan daerah dalam pembinaan ASN berbasis teknologi. Sedangkan untuk Pemkot sendiri, membantu dalam meningkatkan kinerjanya, sehingga visi dan misi dapat tercapai.

“Bagi masyarakat, melalui aplikasi ini, nantinya ASN dapat memberikan pelayanan administrasi yang maksimal secara teknologi kepada masyarakat,” terangnya.

“Selain itu, aplikasi ini juga bagian yang tidak terpisahkan dalam penyajian data dan pemberian tanggungjawab kinerja daerah di setiap ASN di Kota Gorontalo,” tambah Sekda.

Aplikasi e-SIKAP tersebut merupakan Proyek Perubahan dari Sekertaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Gorontalo, Ramdjan Datungsolang. (Tri/Adv)