Launching Maskot Festival Pesona Danau Limboto 2019, Ribuan Peserta Goyang Mopobibi

31/08/2019 12:15 0 By Maman

Maskot Festival Pesona Danau Limboto 2019 yang dilaunching Jumat (30/8/2019).

Hulondalo.id- Ribuan orang antusias mengikuti Goyang Mopobibi, yang dirangkaikan dengan Launching Maskot Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2019 ‘Si MOPoBiBi’.

Goyang mopobibi sendiri merupakan inovasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, dalam rangka mengenalkan pariwisata Gorontalo. Goyang Mopobibi salah satu konsep sederhana untuk membantu dan memudahkan dalam mengenal pariwisata di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada sejumlah awak media, Jumat (30/8/19) menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Dinas Porapar Kabupaten Gorontalo.

“Goyang Mopobibi ini maumerenya Gorontalo,” ujar Nelson dalam konferensi pers usai Senam Goyang Mopobibi.

Ribuan peserta saat mengikuti Goyang Mopobibi.

Kini, Goyang Mopobibi terus menuai apresiasi positif. Terbukti, respon publik diantaranya di media sosial, bahkan hingga ke manca negara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Dr. Yusran Lapananda berharap, Goyang Mopobibi Kabupaten Gorontalo akan semakin dikenal hingga ke level internasional.

“Ada yang dari Taiwan dan negara-negara lain, sehingga kami berharap goyang mopobibi ini akan semakin dikenal,” tukas Yusran.

Kegiatan yang digelar di Sport Centre Limboto ini, juga menyediakam berbagai doorprize untuk tim yang menjadi juara.

Penghargaan secara khusus juga diberikan kepada pihak yang dianggap berperan penting dalam mengenalkan Goyang Mopobibi ini. Diantaranya pencipta Lagu Goyang Mopobibi Robby Saleh. Penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Sesuai rencana Goyang Mopobibi ini juga akan digelar dengan melibatkan 10 ribu peserta tanggal 22 September 2019. (Ika)